get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Penertiban PKL di Pasar Lama Rengadengklok Ditunda, Polisi Khawatir Potensi Bentrok

Senin, 31 Oktober 2022 | 14:14 WIB
header img
Pemkab Karawang bersama Forkopimda dan juga Pimpinan PT Visi Indonesia Mandiri (VIM). (Foto : iNews/ Iqbal Maulana Bachtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Pelaksanaan penertiban Pedagang Kaki Lima dan lapak pedagang di Pasar Lama Rengasdengklok Karawang ditunda. 

Penundaan tersebut berdasarkan surat permohonan penundaan pelaksanaan penertiban PKL/lapak pedagang di Pasar Rengasdengklok Karawang, yang dikeluarkan oleh Polres Karawang pada 29 Oktober 2022  dengan nomor surat B/135/X/IPP/2022.

Dalam surat disebutkan, pelaksanaan penertiban Pedagang Kaki Lima dan lapak pedagang di Pasar Lama Rengasdengklok Karawang dikhawatirkan menimbulkan bentrok antar petugas dengan para pedagang pasar. 

Pemkab Karawang bersama Forkopimda dan juga Pimpinan PT Visi Indonesia Mandiri (VIM) melakukan rapat mengenai hal tersebut di Kantor Bupati Karawang, hari ini, Senin (31/10).

Ditemui di lokasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri mengatakan bahwa penundaan ini dikarenakan khawatir menimbulkan kegaduhan antar kedua belah pihak. 

"Ya khawatirnya ada bentrok antar pedagang dan petugas. Jadi, hari ini kita lakukan rapat bersama jajaran Pemkab Karawang dan juga pimpinan PT VIM untuk mempersiapkan semua perpindahan para pedagang Pasar Lama Rengasdengklok ke Pasar Proklamasi Rengasdenklok," ungkapnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut