get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 10 Tips Hilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Bahan Alami

Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:41 WIB
header img
Tips hilangkan bekas luka di kaki, salah satunya dengan madu. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai tips hilangkan bekas luka di kaki dengan bahan alami. Memiliki bekas luka di kaki seringkali membuat tidak percaya diri, berbagai cara akan dilakukan untuk menghilangkannya.

Sebagian besar bekas luka tidak pernah sepenuhnya hilang, tetapi ada beberapa pilihan untuk membantu mengurangi penampilannya bahkan dengan bahan alami. Melansir Healthline, berikut adalah 10 cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan bahan alami.

1. Lidah buaya

Ambil gel hijau muda yang hampir bening. Oleskan gel langsung ke bekas luka Anda menggunakan gerakan melingkar. Setelah setengah jam, cuci gel dengan air dingin. Ulangi dua kali setiap hari.

2. Vitamin E

Buka kapsul vitamin E di atas bekas luka dan peras minyak ke bekas luka (Anda mungkin membutuhkan lebih dari satu kapsul untuk mendapatkan cukup cairan untuk cakupan penuh).

Selama sekitar 10 menit, pijat minyak pada luka dan sekitar bekas luka. Setelah sekitar 20 menit, bersihkan minyak dengan air hangat. Ulangi proses ini minimal 3 kali per hari.

3. Madu

Sebelum tidur, tutupi bekas luka Anda dengan lapisan madu. Bungkus bekas luka yang tertutup madu dengan perban. Biarkan selama satu malam penuh.

Di pagi hari, lepaskan perban dan bersihkan madu dengan air hangat. Jadikan ini bagian dari rutinitas Anda setiap malam. Gunakan madu murni dengan kualitas yang baik.

4. Minyak kelapa

Panaskan beberapa sendok makan minyak kelapa, cukup untuk mencairkannya. Pijat minyak ke bekas luka selama sekitar 10 menit. Biarkan kulit menyerap minyak selama minimal satu jam.

Ulangi dua hingga empat kali setiap hari.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut