get app
inews
Aa Read Next : Pesta Halloween Berdarah di Itaewon, Ratusan Orang Gelar Aksi Protes! Tuntut Keadilan Bagi Kaum Muda

Pesta Hallowen Berdarah di Itaewon Tewaskan 149 Orang, Saksi Mata Ungkap Detik-Detik Mengerikan

Minggu, 30 Oktober 2022 | 11:36 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Reuters)

SEOUL, iNewsKarawang.id - 149 orang dinyatakan tewas dalam kerumunan di Pesta Hallowen di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel).

 Mereka yang tewas sebagian besar remaja dan dewasa muda berusia 20-an, tewas dalam kerumunan besar di sebuah gang di area kehidupan malam.

Dua orang asing termasuk di antara korban tewas. Dan ratusan korban luka-luka lainnya dipindahkan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan.

"65 orang terluka dalam bentrokan di distrik Itaewon Seoul,"ungkap Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Sung-beom,

Dilansir Reuters, Minggu (30/10/2022) menyebut sembilan belas dari yang terluka berada dalam kondisi serius dan menerima perawatan darurat.

Beberapa saksi menggambarkan kerumunan menjadi semakin tidak terkendali dan panik saat malam semakin larut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.20 WIB. (1320 GMT).

“Sejumlah orang jatuh selama festival Halloween, dan kami memiliki banyak korban. Banyak dari mereka yang tewas berada di dekat klub malam. Korban kebanyakan adalah wanita berusia dua puluhan, kata Choi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut