get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Yuk Intip 8 Rahasia Kecantikan Wanita Jawa, Salah Satunya Mandi Lulur

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 11:49 WIB
header img
Ilustrasi mandi lulur. (Foto: okezone)

5. Pijat Tradisional

Jika Anda pernah melihat layanan pijat untuk kecantikan, maka metode perawatan ini ternyata sudah dilakukan wanita Jawa lho sejak lama. Selain untuk kecantikan, pijat tradisional juga dapat menenangkan pikiran.

Pijat Tradisional Indonesia biasanya menggunakan minyak kelapa, serta bunga-bunga tropis untuk memberikan aroma ringan.

6. Pijat aromaterapi

Kemudian jenis pijatan ini merupakan salah satu perawatan yang paling populer di Indonesia. Saat melakukan pijat aromaterapi, bahan aktif minyak atsiri yang dicampur dengan minyak aromaterapi yang dioleskan pada kulit akan membantu Anda untuk merasakan efek relaksasi pada sistem saraf pusat.

Beberapa minyak mengandung sifat obat yang dapat memiliki efek pada organ yang menderita penyakit tertentu.

7. Java wraps

Perempuan Jawa sudah menggunakan metode kecantikan ini selama berabad-abad lamanya, yakni sebagai sarana untuk melangsingkan badan terutama bagi wanita yang setelah melahirkan.

Metode tersebut saat ini masih umum digunakan dan dilakukan selama 40 hari, tepatnya setelah melahirkan untuk membersihkan perut pasca kelahiran. Perawatan ini mampu mengeluarkan bakteri dari tubuh dan membantu sistem limfatik dan meremajakannya. Hal ini juga membantu dalam pembersihan dan pemulihan tubuh.

8. Boreh Bali

Lalu ada boreh Bali, di mana perawatan ini digunakan sebagai pencegahan hingga pengobatan penyakit. Hal itu karena seluruh sensasi pemanasan tubuh pada perawatan tersebut dianjurkan untuk pengobatan sakit kepala, nyeri otot, arthritis, dan demam.

Perawatan ini terbuat dari ramuan rempah-rempah yang merupakan resep tua selama berabad-abad. Antara lain; Cendana, cengkeh, jahe, kayu manis, ketumbar, kunyit, pala, dan tepung beras dibentuk menjadi pasta dengan air lengkuas atau rempah-rempah wangi.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 8 Rahasia Kecantikan Wanita Jawa, Minum Jamu hingga Mandi Susu

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut