Logo Network
Network

Inspiratif, Anak TKW di Taiwan Jadi Lulusan Terbaik UBP Karawang, Raih IPK 3,93

Faizol Yuhri
.
Jum'at, 28 Oktober 2022 | 17:29 WIB
Inspiratif, Anak TKW di Taiwan Jadi Lulusan Terbaik UBP Karawang, Raih IPK 3,93
Linda Kumaladewi (22) jadi lulusan terbaik UBP (Universitas Buana Perjuangan) Karawang di tengah segala keterbatasan. (Foto: Faizol Yuhri)

Sang ayah, pun turut membesarkan Linda Kumaladewi dengan cara berjualan kecil-kecilan untuk menambah penghasilan keluarga. 

"Sempat mama pulang ke Indonesia, dan gak berangkat lagi, tapi karena keinginan mama melihat Linda jadi sarjana enggak putus kuliah, akhirnya waktu itu memutuskan berangkat lagi," ungkapnya.

Karena itu cita-cita Linda ialah bisa membalas semua pengorbanan orangtuanya, yang rela bekerja menjadi TKW jauh dari keluarga.

Suatu saat nanti Linda biaa memenuhi seluruh kebutuhan ekonomi keluarga, sehingga di masa tuanya nanti orangtuanya bisa berkumpul bahagia tanpa terpisah-pisah.

Sementara sang ayah, Abas Tomy mengatakan, anaknya mempunyai harapan besar wisudanya bisa dihadiri lengkap oleh ayah dan ibunya. Namun karena kondisi dan keadaan, terpaksa hanya dirinya saja yang hadir.

"Makanya tadi sepanjang acara wisuda video call, mau lihat prosesi wisuda anaknya. Termasuk pas dipanggil ke depan jadi wisudawan terbaik," ujarnya.

Dengan penuh harapan, ia mendoakan sang buah hati, agar apa yang dicita-citakannya untuk membahagiakan kedua orangtua dapat terwujud. 

"Utamanya anak saya ingin memperbaiki ekonomi agar ibunya enggak perlu lagi kerja jauh-jauh ke luar negeri," tutupnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.