get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Bacaan Doa Saat Turun Hujan

Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:48 WIB
header img
Hujan turun. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bacaan doa yang hendak dibacakan oleh setiap umat Muslim saat turun hujan. Bacaan doa ini ketika turun hujan untuk mengharapkan mendapar keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Hujan merupakan satu kenikmatan yang diturunkan oleh Allah Azza wa jalla untuk seluruh makhluk hidup di muka bumi ini. Maka, jangan lupa dengan membaca doa saar turun hujan. Karena saat hujan turun merupakan salah satu waktu dikabulkannya doanya oleh Allah.

Sebagaiman dirangkum dari laman Muslim.or.id, Ibnu Qudamah dalam Al Mughni mengatakan, "Dianjurkan untuk berdoa ketika turunnya hujan, sebagaimana diriwayatkan bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

اُطْلُبُوا اسْتِجَابَةَ الدُّعَاءِ عِنْدَ ثَلَاثٍ : عِنْدَ الْتِقَاءِ الْجُيُوشِ ، وَإِقَامَةِ الصَّلَاةِ ، وَنُزُولِ الْغَيْثِ

Artinya: "Carilah doa yang mustajab pada tiga keadaan: Bertemunya dua pasukan, menjelang sholat dilaksanakan, dan saat hujan turun."

Jadi hendaknya setiap Muslim dalam rangka bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala memanjatkan doa berikut ini ketika hujan:

اللَّهُمَّ صَيِّباً ناَفِعاً

Allahumma shoyyiban naafi’aa

Artinya: "Ya Allah, turunkanlah kepada kami hujan yang bermanfaat."

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut