get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Allah SWT Sangatlah Dekat, Namun Kita Tidak Menyadarinya

Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:43 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Okezone)

Ironinya, lanjut Didi, kita sering menganggap bahwa Allah jauh dari kehidupan ‎kita. Kita sering mempertanyakan keberadaan-Nya, terutama ketika berpuluh-‎puluh bahkan mungkin beratus-ratus doa dan permohonan kita panjatkan ‎kepada-Nya, dan kita merasa tak kunjung mendapat jawaban atas ‎permohonan kita tersebut. ‎

Menusia sering secara tidak sadar ‘menggugat’-Nya, ketika beragam ‎persoalan, cobaan dan musibah tak henti-hentinya menimpa kita. Ketika ‎didera sakit berkepanjangan, ketika terus-menerus dililit utang karena kondisi ‎ekonomi yang serba kekurangan, ketika jodoh tak kunjung datang, ketika ‎bertahun-tahun berumah tangga dan tak kunjung dikaruniai keturunan, ‎ketika berpuluh-puluh surat lamaran pekerjaan hanya berujung dengan ‎kekecewaan, di saat seperti itulah kita sering mempertanyakan keadilan Allah.

“‎Kita merasa tidak dihiraukan oleh-Nya. Kita merasa Allah tidak sayang kepada ‎kita. Bahkan yang lebih ekstrem lagi, kita sering menganggap bahwa Allah ‎berlaku tidak adil,” tulis Didi.

Pelbagai persoalan, beragam cobaan dan musibah yang datang silih ‎berganti seringkali membutakan mati hati kita akan limpahan kasih sayang-‎Nya selama ini.

Kita tidak menyadari bahwa kenikmatan menghirup udara ‎segar, kesempatan hidup di dunia, serta beragam fasilitas yang diberikan Allah ‎secara cuma-cuma adalah rahmat dan karunia Allah yang luar biasa besarnya. ‎Sungguh, kita tidak akan mampu menghitung limpahan karunia serta kasih-‎sayang-Nya, demikian menurut keterangan salah satu firman-Nya.

Sudah menjadi tabiat manusia, ketika tengah bergelimang suka cita, ‎bermandikan bahagia, mereka lupa siapa yang memberi kebahagiaan. Mereka ‎sering beranggapan bahwa apa yang diperolehnya adalah hasil usaha dan ‎kerja kerasnya an sich. Mereka lupa, bahwa dalam setiap usaha yang mereka ‎lakukan, ada faktor penentu yang sering tidak diperhitungkan, yaitu izin Allah ‎Swt. ‎

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut