get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

3 Rekomendasi Minuman Pengganti Kopi, Salah Satunya Cacao Superfood Latte

Rabu, 26 Oktober 2022 | 13:38 WIB
header img
Cacao Superfood Latte. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saat memasuki musim pancaroba, hampir semua orang mudah terserang banyak penyakit. Penyakit yang mudah menyerang tubuh salah satunya adalah radang tenggorokan disertai batuk.

Nah, ketika tengah batuk, ada sederet makanan dan minuman yang tidak boleh kita konsumsi, salah satunya kopi. Kopi mengandung kafein yang bersifat diuretik. Kandungan diuretik tersebut dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi, sehingga akan semakin memicu batuk.

Selain itu, kafein yang terkandung dalam kopi memiliki efek stimulasi pada sistem saraf, penelitian telah menunjukkan bahwa kafein yang terlalu banyak dapat meningkatkan tekanan darah. Sementara itu, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kerusakan arteri dari waktu ke waktu, mengakibatkan adanya peningkatan risiko serangan jantung dan stroke.

Demi tubuh yang tetap sehat, namun tetap dapat beraktiftas dengan mood yang tetap bagus saat menjalani hari, berikut ini adalah beberapa minuman pengganti kopi yang menyehatkan dan dapat kamu nikmati.

Matcha Latte

Dikonsumsi secara tradisional di Asia Timur, matcha merupakan bubuk halus yang dibuat dari daun teh hijau yang pembuatannya diproduksi dan diproses secara khusus. Matcha disinyalir baik untuk tubuh, dikarenakan adanya senyawa katekin yang berlimpah dalam kandungan antioksidannya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut