PT Meiji Food di Karawang Angkat 59 Peserta Magang Jadi Kartap

Faizol Yuhri
.
Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:01 WIB
PT Meiji Food Indonesia yang beroperasi di Kawasan KIIC Karawang mengangkat puluhan peserta magang sebagai karyawan tetap, Selasa (25/10). (Foto: Faizol Yuhri

KARAWANG, iNewsKarawang.id - PT Meiji Food Indonesia yang beroperasi di Kawasan KIIC Karawang mengangkat puluhan peserta magang sebagai karyawan tetap, Selasa (25/10).

Program pemagangan yang diinisiasi Pemkab Karawang sebagai agenda link and match dunia pendidikan dan industri ini membuka lapangan kerja baru bagi warga Karawang.

Bupati Karawang dr. Hj Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kebijakan PT Meiji Food Indonesia. Bupati senang sebab perusahaan ini berkomitmen menaati Perda Karawang tentang ketenagakerjaan.

“Total PT ini memiliki 313 karyawan di bulan September lalu. Alhamdulillah sekarang ada 134 peserta magang di PT Meiji dan 59 orang di antaranya telah diangkat menjadi karyawan," kata Cellica dalam kegiatan serah terima peserta pemagangan atau Perjanjian Kerja Waktu Tak Tentu (PKWTT) di kawasan pabrik PT Meiji Indonesia. 

Apa yang dilakukan PT Meiji, kata bupati, merupakan percontohan dari program link and match yang mengawinkan dunia pendidikan dengan kebutuhan industri.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Lembaga Penyalur Kerja (LPK) yang telah bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk melatih dan memberikan skill yang dibutuhkan oleh perusahaan. Pekerja bisa terserap, perusahaan pun mendapatkan tenaga kerja yang handal," kata bupati lagi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini