get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 5 Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:57 WIB
header img
Ilustrasi air kelapa. (Foto: okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai manfaat air kelapa. Air kelapa bukan hanya segar untuk diminum saat musim panas, namun air kelapa juga memiliki manfaat bagi kesehatan terutama pada ibu hamil serta kesehatan janin lho.

Apalagi air kelapa mengandung banyak nutrisi seperti diantaranya mineral, kalium, magnesium, dan kalsium.

Oleh sebab itu, bagi ibu hamil meminum air kelapa sangat dianjurkan tidak hanya untuk menjaga kesehatan ibu yang mengandung tetapi juga bermanfaat bagi janin. Lalu, apa saja manfaat air kelapa?

Berikut 5 manfaat hebat air kelapa untuk ibu hamil dan kesehatan janin seperti dilansir dari Newsdelivers:

1. Baik untuk pertumbuhan dan perkembangan janin

Untuk kesehatan janin, tentunya ibu hamil perlu mengonsumsi berbagai makanan bergizi. Nah, selain iu, ibu hamil juga bisa menggunakan air kelapa sebagai nutrisi penunjang. Pasalnya, air kelapa mengandung beberapa nutrisi penting seperti kalsium yang membantu pertumbuhan dan perkembangan janin.

2. Pengganti elektrolit yang hilang

Kebanyakan ibu hamil biasanya akan mengalami morning sickness di awal kehamilan. Gejala mual dan muntah bisa membuat ibu hamil mengeluarkan banyak cairan.

Hal ini tentu saja membuat ibu hamil menjadi kekurangan elektrolit. Oleh karena itu, air kelapa juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ibu hamil. Hal ini karena air kelapa kaya akan elektrolit, sehingga dapat menggantikan cairan yang hilang.

3. Menjaga berat badan

Bagi yang khawatir berat badan naik terlalu banyak saat hamil, air kelapa bisa menjadi solusinya. Pasalnya, air kelapa diketahui mengandung sedikit kalori dan bebas lemak. Pastinya bisa membantu mengontrol berat badan ya.

 4. Tingkatkan kekebalan tubuh

Saat hamil, biasanya daya tahan tubuh ibu hamil akan cenderung menurun. Tentu saja hal ini akan membuat ibu hamil lebih rentan terkena penyakit. Salah satu upaya untuk mengatasi hal tersebut, ibu hamil bisa meminum air kelapa. Air kepala sendiri dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan antioksidan di dalamnya.

5. Meringankan masalah pencernaan

Perubahan hormon selama kehamilan juga bisa membuat ibu hamil mengalami masalah pencernaan, seperti sembelit. Untuk membantu mengatasi hal tersebut, ibu hamil bisa mengkonsumsi air kelapa. Hal ini karena air kelapa mengandung serat.

Nah, itulah beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil dan juga untuk janin dalam kandungan.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 5 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Apa Saja?

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut