get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Yuk Intip Jumlah Kalori dalam Air Kelapa! Ternyata Segini

Jum'at, 09 September 2022 | 13:51 WIB
header img
Kalori Air Kelapa (Foto: Timesofindia)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai kalori pada air kelapa. Biasanya air kelapa dikonsumsi untuk meredakan haus ataupun menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit. Namun, berapakah jumlah kalori air kelapa? Yuk simak penjelasannya.

Air kelapa adalah minuman populer yang terbuat dari sari buah kelapa. Minuman ini sumber mineral alami yang dapat membantu rehidrasi tubuh.

Banyak orang minum air kelapa ketika mereka mengalami diare atau kondisi lain yang menyebabkan dehidrasi. Misalnya sebagai alternatif alami untuk minuman setelah berolahraga.

Kalium, natrium, magnesium, dan kalsiumnya yang terkandung dalam air kelapa adalah elektrolit yang membantu menjaga keseimbangan cairan yang tepat dalam tubuh.

Dikutip dari fatsecret.com, Rabu (7/9/2022), kandungan kalori dalam air kelapa sebesar 46 kalori setiap 1 gelasnya. Hanya 2 persen dari kalori yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu, air kelapa memiliki sekitar 0.48 gram lemak dan 1.73 gram protein. Jumlahnya cukup kecil. Jadi dijamin tidak bikin gemuk. Asalkan diminum secara murni tanpa tambahan apapun.

Kemudian kandungan karbohidrat dalam air kelapa adalah 8.9 gram atau setara 76 persen dari jumlah yang dibutuhkan tubuh.

Air kelapa merupakan minuman ideal bagi Anda yang mengalami kekurangan cairan tubuh, namun bosan dengan air putih biasa. Juga cocok dikonsumsi Anda yang tengah berdiet jika ingin minuman lebih berasa.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut