get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pengusaha Hotel dan Restoran di Karawang Tolak Aturan Larangan Bukan Suami-Istri Dilarang Check-in

Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:54 WIB
header img
Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kabupaten Karawang, Gabryel Alexader. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

Kemudian, masih kata Gabryel, dirinya mengatakan bahwa seharusnya pemerintah tidak setengah-setengah dalam membuat aturan. Mengingat bisnis perhotelan merupakan salah satu penyumbang pajak terbesar di sektor pariwisata

"Sekarang gini, kami ini penyumbang pajak terbesar di sektor pariwisata. Lalu, kita mau menghasilkan pendapatan darimana lagi jika tidak dari pengunjung. Sedangkan, aturan itu bisa menggerus angka pengunjung ke perhotelan dan itu bisa mempengaruhi perekonomian negara juga," katanya. 

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa, saat ini banyak pengusaha perhotelan di Kabupaten Karawang juga yang sudah mengeluhkan adanya aturan tersebut. 

"Sudah banyak, mereka menanyakan nasib mereka jika aturan itu diberlakukan. Bisa-bisa di Karawang ini banyak pengusaha perhotelan yang gulung tikar. Jadi tolonglah, untuk pemerintah baik pusat maupun daerah, buat aturan yang berimbang," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut