get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Unsika Bagikan Cara Mengajar Interaktif bagi Guru di Karawang

Minggu, 23 Oktober 2022 | 08:27 WIB
header img
Nina Puspitaloka, M.Pd., selaku ketua tim PKM. (Foto : iNews.id/ Faizol Yuhri)

Nina Puspitaloka, M.Pd., selaku ketua tim PKM ini menyebutkan, topik disampaikan dengan tujuan dapat membantu guru-guru dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa dengan cara yang menyenangkan sehingga dapat meningkatkan motivasi, eksplorasi, serta tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang disampaikan.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa beberapa tahun ini kita mengalami pandemi, otomatis pembelajaran juga harus dilaksanakan secara daring. Maka, mau tidak mau kita juga harus menggunakan teknologi supaya kegiatan pembelajaran tetap berjalan dengan optimal dan maksimal. Pembelajaran interaktif harus diaplikasikan agar siswa tetap aktif dan interaktif dalam kegiatan pembelajaran meskipun dilaksanakan secara daring," ungkap Nina.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Nina dan tim PKM berharap guru-guru dapat mengaplikasikan materi yang disampaikan pada kegiatan pembelajaran sehari-hari, serta diharapkan pula guru-guru mulai terbiasa dengan penggunaan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar sehingga selanjutnya akan lebih mahir dan peka terhadap perkembangan teknologi di dunia pendidikan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut