get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Liga Inggris 2022-2023: Liverpool Menang Tipis Lawan West Ham United, Skor 1-0

Kamis, 20 Oktober 2022 | 11:11 WIB
header img
Berikut Hasil Liverpool vs West Ham United di Liga Inggris 2022-2023. (Foto : REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Setelah melalui 90 menit pertandingan di Stadion Anfield pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB, The Reds –julukan Liverpool– menang 1-0 atas West Ham.

Pada menit 22 dalam laga ini, gol tunggal Liverpool  dicetak Darwin Nunez . Ini merupakan yang pertama bagi Liverpool mencatatkan kemenangan beruntun di Liga Inggris 2022-2023. 

Skuad asuhan Jurgen Klopp saat ini bertengger di posisi tujuh klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan 16 angka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di menit kedua, Alisson Beccker membuat kesalahan setelah salah memberikan umpan, sehingga bola berhasil didapatkan Declan Rice. Beruntung, Virgil van Dijk berhasil menghentikan serangan itu dan membuat gawang Liverpool tetap aman.

Sementara itu pada menit ketujuh, Roberto Firmino mendapatkan peluang untuk membawa The Reds -julukan Liverpool- unggul, tetapi tendangan jarak jauhnya masih belum mampu membawa Liverpool memimpin. Selanjutnya pada menit ke-10, umpan silang Trent Alexander-Arnold berhasil ditepis kiper West Ham United, Lukasz Fabianski.

Sayangnya, Darwin Nunez yang mendapatkan bola rebound gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol usai tendanganya melebar dari sasaran. Darwin Nunez kembali mendapatkan peluang membawa Liverpool unggul pada menit ke-14, tetapi tendangan setengah volinya dari luar kotak penalti masih mampu digagalkan Fabianski.

The Reds kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-17, tetapi tendangan Thiago Alcantara masih bisa digagalkan pemain bertahan West Ham. Usaha Darwin Nunez membawa Liverpool unggul pun berbuah hasil pada menit ke-22 melalui sundulan, setelah menerima umpan silang dari Konstantinos Tsimikas.

Pada menit ke-36 Mohamed Salah mendapatkan peluang mencetak gol, tetapi tendangannya hanya nyaris menggandakan keunggulan. Darwin Nunez kembali memberikan ancaman kepada gawang West Ham pada menit ke-38, tetapi tendangan kerasnya masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-45 West Ham mendapatkan peluang untuk menyamakan skor melalui tendangan penalti, namun Alison Becker berhasil menepis tendangan Jarrod Bowen. Alhasil, Liverpool unggul 1-0 atas West Ham United di babak pertama.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut