get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Akhirnya Shin Tae-yong Resmi Batal Mundur ? Timnas Indonesia U-20 Jadi Berangkat ke Turki

Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:08 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 berangkat ke Turki, Shin Tae-Yong resmi batal mundur. (Foto : instagram/ @shintaeyong7777)

Hal itu justru membuat Shin Tae-yong buka suara. Melalui Instagram pribadinya pada Rabu, 12 Oktober 2022 silam, Shin Tae-yon membuat pernyataan akan tinggalkan Timnas Indonesia jika Iwan Bule mundur.

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepakbola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis Shin Tae-yong dikutip dari Instagram pribadinya @shintaeyong7777, Rabu (12/10/2022)

Namun, sampai saat ini Iwan Bule pun belum mundur, meski Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) menyarankan dirinya untuk meletakan jabatan. Lantas, bagaimana dengan Shin Tae-yong?

Dilihat dari kondisi terkini, ketika Shin Tae-yong dan pasukan Garuda Nusantara sudah terbang ke Turki, cukup kecil peluang eks pelatih Timnas Korea Selatan itu untuk mundur. Sebab, ia tentu bakal fokus memberikan materi latihan kepada anak buahnya selama di Turki dan Spanyol.

Selain itu, belum ada pernyataan resmi dari Shin Tae-yong maupun PSSI terkait masa depan juru taktik 52 tahun itu. Di samping itu, kabar terbaru soal Shin Tae-yong, juga menarik untuk dinanti.

Artikel ini telah di terbitkan di Okezone dengan judul Timnas Indonesia U-20 Berangkat ke Turki, Shin Tae-yong Resmi Batal Mundur?

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut