Logo Network
Network

Terungkap! Ini Alasan Dajjal Takut dengan Surat Al Kahfi

Rilo Pambudi
.
Jum'at, 14 Oktober 2022 | 17:02 WIB
Terungkap! Ini Alasan Dajjal Takut dengan Surat Al Kahfi
Ilustrasi Dajjal. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di akhir zaman, umat Islam telah diperingatkan akan datang fitnah yang dibawa oleh Dajjal. Fitnah tersebut kemudian dijelaskan dalam surat Al Kahfi

Surah Al Kahfi sendiri mengandung banyak pelajaran dan kisah-kisah penuh hikmah. Surah ini diturunkan di Makkah dan tergolong surah Makkiyah yang terdiri dari 110 ayat.

Mulai dari kisah penghuni gua (Ashabul Kahfi), kisah Nabi Musa dan Nabi Khidir, kisah Dzulqarnain dan Ya'juj dan Ma'juj, hingga peringatan hari kebangkitan. 

Dilansir dari Umma, setidaknya ada 4 cobaan atau fitnah dajjal di akhir zaman. Antara lain adalah cobaan keimanan, kekayaan, pengetahuan, dan cobaan kekuasaan.

Bila waktunya tiba, Dajjal akan meminta manusia termasuk orang-orang mukmin untuk menyembahnya dan meninggalkan Allah SWT. Selain itu, Dajjal akan diberikan kekuatan untuk menghentikan hujan dan menggoda manusia dengan kekayaannya. 

Berikutnya, Dajjal akan menggoda manusia dengan segala pengetahuan yang dimilikinya. Serta akan mengendalikan sebagian besar manusia di bumi dengan kekuasaannya. 

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.