get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Unsika Raih Juara Umum UNIC 2022, Sapu Bersih 7 Medali Juara

Senin, 10 Oktober 2022 | 10:17 WIB
header img
Kompetisi Unsika National Innovation Challenge (UNIC) tahun 2022. (Foto: iNews Karawang/Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang) menjadi juara umum dalam kompetisi Unsika National Innovation Challenge (UNIC) tahun 2022. UNIC merupakan program perlombaan tingkat nasional yang diadakan Unsika setiap tahunnya. 

UNIC memiliki tiga kategori lomba yang dapat diikuti yaitu National Scientific Paper, Business Plan Competition, dan Video Documentary Competition.

Tahun ini tema yang diusung oleh  UNIC bertajuk “Inovasi Digitalisasi Berkelanjutan Demi Mewujudkan Kebangkitan Negeri”. 

Kegiatan ini disponsori oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melalui dana bantuan hibah Gerakan Nasional Revolusi Mental

Kegiatan ini diselengarakan mulai 25 Juli 2022 hingga 6 Oktober 2022. Kompetisi ini diikuti 35 perguruan tinggi seluruh Indonesia dengan jumlah peserta 72 tim. 

Dalam proses perlombaan yang dilaksanakan memiliki 3 tahapan, yang pertama adalah tahapan administrasi, lalu yang kedua adalah tahapan seleksi substansi, dan yang terakhir adalah tahapan presentasi 10 besar di setiap kategori lomba. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut