get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Ini Cara Penentuan Runner-up Terbaik

Minggu, 09 Oktober 2022 | 18:40 WIB
header img
Cara Penentuan Runner-up terbaik kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: Aldhi Chandra/ MPI)

Ambil contoh dari Grup B yang diisi Timnas Indonesia U-17, Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab (UEA). Di Grup B tersebut, nantinya setiap poin dan gol dari pertandingan melawan Guam and Palestina tidak akan dihitung karena kedua tim tersebut dipastikan menempati peringkat keempat dan kelima.

Andai nantinya Timnas Indonesia U-17 menempati posisi kedua di Grup B, maka di klasemen runner-up terbaik poin dan gol yang dihitung hanyalah saat melawan Malaysia dan UEA. Begitu juga sebaliknya.

Menariknya, Timnas Indonesia U-17 dan Malaysia akan bertemu di matchday terakhir, yakni pada Minggu (9/10/2022) pukul 20.00 WIB nanti. Siapa pun yang menang akan menjadi juara Grup B dan yang kalah akan menempati posisi kedua, yang nantinya berharap bisa jadi enam runner-up terbaik agar bisa tampil di Piala Asia U-17 tahun depan.

Saat ini klaseme runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 dan Malaysia sama-sama mengoleksi tiga poin dan selisih +1 gol karena kompak mengalahkan UEA dengan skor 3-2. Kekalahan dengan selisih gol lebih dari tiga gol di laga tersebut akan membuat tim yang kalah akan kesulitan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Karenanya, pasukan Bima Sakti akan mengincar kemenangan saat Malaysia di Stadion Pakansari, Bogor, malam nanti agar bisa menjadi juara Grup B dan memastikan tiket ke Piala Asia U-17 2023.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut