Logo Network
Network

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Ini Cara Penentuan Runner-up Terbaik

Rivan Nasri Rachman , Okezone
.
Minggu, 09 Oktober 2022 | 18:40 WIB
Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Ini Cara Penentuan Runner-up Terbaik
Cara Penentuan Runner-up terbaik kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: Aldhi Chandra/ MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seperti diketahui, pada ajang Kualifikai Piala Asia U-17 2023, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 bisa lolos tak hanya dengan sebagai juara grup saja, tapi sebagai runner-up pun bisa.

Sebab di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan lolos ke Piala Asia U-17 2023 jumlahnya ada enam runner-up terbaik dari 10 grup, meski pada awalnya sebenarnya hanya lima runner-up terbaik saja yang berhak mendapatkan tiket ke putaran final, namun karena Bahrain mundur sebagai tuan rumah, maka untuk mencari satu tim lagi dipilihlah dari runner-up.

Sehingga nantinya 16 tim yang berpartisipasi di Piala Asia U-17 2023 berasal dari 10 jawara grup dan enam runner-up terbaik. Lantas bagaimana penentuan runner-up terbaik?

Karena ada beberapa grup yang tak berisikan lima tim, yakni dari Grup H dan J yang hanya ada tiga tim, maka penentuan runner-up terbaik dihitung dari head-to-head pertemuan tiga negar teratas masing-masing grup. Sehingga grup yang berisikan lima tim, hasil pertandingan melawan peringkat keempat dan kelima tidak terhitung.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.