get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Disparbud Jawa Barat Dorong Daerah untuk Digitalisasi Pariwisata

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 20:22 WIB
header img
Disparbud Provinsi Jawa Barat mengadakan latihan Sisparnas mendorong sistem digitalisasi pariwisata di daerah. (Foto: Yuda Febrian Silitonga)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Provinsi Jawa Barat mengadakan latihan Sisparnas (Sistem Pariwisata Nasional) mendorong sistem digitalisasi pariwisata di daerah.

Pelatihan Sisparnas berlangsung di Hotel Papandayan Bandung pada Kamis (6/10/2022) kemarin. Dalam pelatihan Disparbud Karawang menuturkan pelatihan Sisparnas ini merupakan program yang digagas oleh Kemenparekraf untuk manajeman kepariwisataan.

“Pelatihan Sisparnas ini terkait dengan usaha penyediaan data dan informasi yang memadai, terkait dengan kondisi dan pembangunan kepariwisataan yang terdigitalisasi dari daerah sampai pusat,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Disparbud Karawang Dadan Hendrayana saat diwawancarai melalui telepon selular, Jumat (7/10/2022).

Lanjutnya, pelatihan ini berupa pendataan kepariwisataan.

“Jadi nanti kami akan mendata kepariwisataan  di Karawang dengan tim yang sudah dilatih dalam penginputan, tentunya agar membangun keterbukaan informasi tentang kepariwisataan,” ucapnya.

Dadan juga menyampaikan bahwa inovasi teknologi sebagai big data dan pendekatan melalui survei dapat memetakan, baik dari segi potensi maupun penguatan sektor pariwisata

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut