Jelang Timnas Indonesia U-17 vs UEA, Waspadai Aksi Curang Pemain Lawan, Ini Pesan Bima Sakti

Ilham Sigit Pratama , MNC Portal
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:06 WIB
Timnas Indonesia U-17 siap menghadapi UEA dilanjutan Grup B Kualifikasi piala Asia U-17 2023. (Foto : AFC)

Sebab, level Uni Emirat Arab U-17 tentu lebih tinggi daripada Guam U-17. Bima Sakti pun menyebutkan hal apa saja yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-17 dari Uni Emirat Arab U-17.

Menurut Bima Sakti, pemain Uni Emirat Arab U-17 kerap memprovokasi pemain lawan. Legenda Timnas Indonesia itu pun memperingatkan anak asuhnya agar tidak gampang terpancing emosi.

"Kami pernah main di sana dan kena counter attack cepat. Para pemain UEA selalu memancing (emosi) pemain kita, maka kami tidak boleh terpancing dan fokus pada pertandingan,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers kelar laga Timnas Indonesia U-17 vs Guam.

Selain itu, Bima Sakti juga mengingatkan para pemainnya haram melakukan pelanggaran di sekitar kotak penalti. Sebab, pelanggaran sekecil apa pun akan menjadi keuntungan bagi tim lawan.

“Saya sampaikan ke pemain kalau lawan pemain Arab jangan bikin pelanggaran di kotak penalti karena akan dimanfaatkan. Kemudian, kami tidak boleh terpancing dan harus tetap fokus ke pertandingan,” tegas Bima Sakti.

Saat ini, UEA duduk di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan enam angka dari dua pertandingan. UEA unggul tiga angka dari Timnas Indonesia U-17 yang menempati posisi dua setelah melakoni satu pertandingan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini