3 Wakil Asia Tenggara Lolos ke Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, Termasuk Indonesia

Hakiki Tertiari , Okezone
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 10:46 WIB
Berikut 8 daftar tim yang lolos ke perempat final Piala Asia 2022. (Foto : AFC)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sebanyak tiga wakil Asia Tenggara berhasil lolos ke perempatfinal. Ketiga negara ASEAN itu adalah Timnas Futsal Indonesia, ‎Thailand, , dan Vietnam. Sedangkan lima tim lagi, berasal dari belahan Asia lainnya. Mereka adalah Kuwait, Uzbekistan, Tajikistan, Iran, dan Jepang. 

Perlu diketahui kepastian 8 tim yang lolos ke perempatfinal ditandai dengan berakhirnya dua pertandingan di Grup C Piala Asia Futsal 2022 adalah Timnas Futsal Indonesia vs Taiwan dan Iran vs Lebanon. 

Timnas Futsal Indonesia berhasil mengahajar Taiwan dengan skor 4-1. Sedangkan Iran menggilas Lebanon dengan skor 9-0. Alhasil, Iran dan Timnas Futsal Indonesia menjadi dua tim terakhir yang mengisi slot perempatfinal Piala Asia Futsal 2022.

Untuk diketahui, Timnas Futsal Indonesia sendiri lolos ke perempatfinal dengan status runner up Grup C, usai meraih enam poin berkat dua kemenangan dan satu imbang. Sedangkan Iran, tembus perempatfinal dengan status juara Grup C, usai mengumpulkan sembilan poin, berkat menyapu tiga kemenangan di babak grup.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini