get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mengenal Yerusalem, Kota Suci dan Peradaban Dunia

Jum'at, 30 September 2022 | 16:07 WIB
header img
(Foto: Okezone/ Ist)

JAKARTA, iNewsKarawang - Dalam bahasa ibrani disebut Yerushalayim dan al-Quds dalam bahasa Arab, yang merupakan salah satu kota tertua di dunia. Di masa lalu, kota ini pernah ditaklukkan, dihancurkan, dan dibangun kembali selama beberapa kali dan meninggalkan sebuah bagian berbeda.

Ketika wilayah ini menjadi fokus dari berbagai cerita mengenai perbedaan dan konflik antara orang yang berbeda agama, mereka bersatu dalam menghormati tanah suci ini.

Kota ini memiliki arsitektur bersejarah serta terdapat pembagian wilayah bagi Kristen, Muslim, Yahudi dan Armenia. Dikelilingi oleh tembok batu dan menjadi lokasi situs-situs suci di dunia.

Berikut merupakan alasan-alasan yang menyebabkan kota Yerusalem disebut menjadi kota suci seperti dilansir BBC, Yuk simak!

1. Masjid

Wilayah Muslim merupakan yang terbesar di antara yang lain dan terdapat tempat suci Dome of Rock atau Masjid Al Aqsa serta dataran tinggi yang dikenal sebagai Haram al-Sharif oleh umat Islam.

Masjid ini merupakan tempat suci ketiga bagi Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Masjid Al Aqsa dikelola oleh yayasan Islam Waqf.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut