get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Isu Ketahanan Pangan, Startup Ini Berikan Solusinya

Kamis, 29 September 2022 | 11:37 WIB
header img
Presiden Joko Widodo bersama Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi booth chickin. (Foto : okezone.com/ Pertamina)

Chickin Indonesia, lanjutnya, bergerak sebagai perusahaan teknologi peternakan dan distribusi daging yang memiliki dua produk unggulan yaitu Chickin Smaft Farm dan Chickin Fresh dengan menggunakan software as service (SaaS) dan hardwareuntuk mengontrol cuaca, dan energy meteryang dapat meningkatkan produktifitas penghasilan peternak hingga efisiensi budidaya.

“Sehingga dengan teknologi ini, diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi sehingga pemenuhan pasokan daging ayam menjadi lebih inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

PT Pertamina (persero) mengusung lima startup jebolan Pertamuda 2021 di ajang kegiatan BUMN Start Up Day. Selain Chickin, empat tim startup yang lain seperti Tekpang, Analitica, Biojel dan Pottani juga hadir dan beberapa di antaranya mendapatkan peluang kerja sama dari BUMN lain.

Tekpang misalnya, yang merintis bisnis startup nya di bidang pupuk nitrat yang ramah lingkungan berhasil menarik perhatian dan mendapatkan peluang kerja sama dari PT Pupuk Indonesia dan PT Perkebunan Nasional.

Sementara Analitica, yang merupakan gabungan mahasiswa Univeristas Airlangga Surabaya yang bergerak di bidang bisnis rintisan berupa platform edukasi dan tryout online yang dirancang khusus untuk persiapan ujian, mengaku mendapatkan peluang kerja sama juga dengan Telkomsel.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut