get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Isu Ketahanan Pangan, Startup Ini Berikan Solusinya

Kamis, 29 September 2022 | 11:37 WIB
header img
Presiden Joko Widodo bersama Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi booth chickin. (Foto : okezone.com/ Pertamina)

JAKARTA, iNewsaKarawang.id - Saat booth Chickinnya dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo, Tubagus Syailendra, CEO Chickin, startup merasa bangga. 

Tubagus Syailendra, CEO Chickin, startup jebolan Kompetisi Ide Bisnis Mahasiswa Pertamuda (Pertamina Muda) 2021.

Sementara Presiden Joko Widodo mengunjungi booth usai membuka kegiatan BUMN Start Up Day didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Kompleks Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Senin (26/9).

Tubagus mengakui dia antusias bahwa Presiden Jokowi memberikan perhatian terhadap isu ketahanan pangan. Menurutnya, Pemerintah diharapkan bisa berkolaborasi dalam menjaga harga pasar agar tetap stabil melalui rekomendasi data input yang didapatkan di lapangan untuk pengambilan kebijakan, sehingga supply and demand nasional lebih terukur dan terjaga dari fluktuasi yang terjadi.

Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya Setyamurti Poerwadi atau kerap di sapa Tyo menyampaikan, Chickin merupakan startup yang dibina oleh Pertamina di bidang solusi teknologi peternakan ayam berbasis Internet of Thing (IoT).

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut