get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Cerita Lucu Abu Nawas Kecoh Monyet Pintar

Rabu, 28 September 2022 | 15:25 WIB
header img
Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas ikut sayembara melawan monyet pintar. (Foto: YouTube Juha Official)

Jakarta, iNewsKarawang.id - Abu nawas dikenal sebagai sosok jenaka yang sangat cerdik. Bahkan, kecerdikannya, mampu mengecoh seekor monyet.

Cerita ini berawal, saat Abu Nawas mendapat hadiah dari Baginda Raja. Dia berniat mentraktir teman-temannya di warung tempat bisa berkumpul.

Tapi ternyata teman-teman Abu Nawas sedang berada di lapangan. Pemilik warung berkata bahwa ada pertunjukan menarik di sana.

Setelah bertanya kepada seorang warga, Abu Nawas baru mengetahui rupanya ada seekor monyet luar biasa pintar yang dipertontonkan pemiliknya.

"Monyetnya bisa mengerti bahasa manusia, dan yang lebih menakjubkan, monyet itu hanya mau tunduk kepada pemiliknya," kata warga itu kepada Abu Nawas, dikutip dari kanal YouTube Juha Official.

Mendengar penjelasan itu, Abu Nawas pun tertarik dan langsung menerobos kerumunan. Pemilik monyet bukan sekadar memberi tontonan kepada warga, tetapi juga sayembara.

Siapa pun yang mampu membuat monyet itu mengangguk bakal mendapatkan hadiah. Tergiur akan hal tersebut, Abu Nawas pun mencobanya.

Di saat banyak warga yang gagal mendapatkan hadiah, Abu Nawas justru punya cara cerdik untuk mengecoh si monyet ajaib tersebut.

"Tahukah engkau siapa aku? Apakah engkau tidak takut kepadaku?" tanya Abu Nawas kepada si monyet. 

Monyet itu menggelengkan kepalanya. Tidak kehilangan akal, Abu Nawas kemudian bertanya lagi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut