Logo Network
Network

Luka Parah, Satu Korban Bentrok Ormas di Karawang Dikabarkan Meninggal Dunia

Muhtar Galuh Ardian
.
Kamis, 25 November 2021 | 07:40 WIB
Luka Parah, Satu Korban Bentrok Ormas di Karawang Dikabarkan Meninggal Dunia
Korban bentrok antar ormas meninggal dunia di RS Mandaya/istimew/WAG

KARAWANG, iNews.id – Satu dari Tiga korban bentrokan ormas di depan Hotel Resinda dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Mandaya. Korban atas nama Achmad Sudir, Anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dari Jawa Tengah meninggal disebabkan luka parah di bagian kepala, akibat senjata tajam dan benturan benda tumpul.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai kabar meninggalnya salah satu korban bentrokan antar ormas tersebut.

Sebelumnya, bentrokan terjadi di sepanjang jalan Resinda Raya melibatkan antara dua kubu buntut perebutan limbah ekonomis di salah satu perusahaan di KIIC.

Pertikaian antara dua kelompok tersebut hingga memakan 3 korban. Diketahui korban berasal dari Provinsi Jawa Tengah yang hendak ikut dalam menyuarakan aspirasi keterkaitan dengan pengelolaan limbah di KIIC.

"Salah satu temen-temen dari LSM GMBI itu yang dari Jateng salah arah ke arah kota. Ketemu dengan temen-temen dari LSM Karawang," ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Rabu, (24/11).

Korban saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Mandaya Hospital dengan beberapa luka di sekujur tubuh. Pihak Kepolisian Kabupaten Karawang akan memburu pelaku yang menjadi pemicu bentrok antar dua kubu tersebut.

"Saya pastikan, proses hukum akan berjalan sesuai dengan fakta yang terjadi. Pelaku belum kami tangkap. Masih dalam pengejaran,"kata Aldi Subartono.

Editor : Dian Suryana

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini