get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dewan Pendidikan Minta Guru Sabar Mengajar di Tengah Pandemi

Kamis, 25 November 2021 | 06:27 WIB
header img
Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Karawang, Yan Zuwarsyah (kiri) bersama Sekretaris Ono Supriatno.

KARAWANG, iNews.id - Seorang guru dituntut profesional, sabar dan cerdas dalam melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi covid 19. Karena sebelumnya pembelajaran bagi peserta didik dilakukan secara daring.

 

"Jadi untuk meningkatan mutu pendidikan sangat sulit sekarang ini. Tetapi guru tetap terus berupaya berbagai strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam masa pandemi ini. Ya itu guru harus tetap profesional,"ujar Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Karawang, Yan Zuwarsyah.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Karawang Ono Supriatno menambahkan, guru harus profesional dengan melaksanakan 4 kompetensi guru sebagai tupoksinya antara lain kompetensi keperibadian, kopetensi sosial, kompetensi pedagogik dan kopentesi profesional.

"Dengan mulainya pembelajaran tatap muka makin memotivasi guru untuk meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan profesionalismenya,"ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kepada Pemkab Karawang yang sudah berupaya meningkatkan  di sektor pendidikan. Namun diakuinya, saat ini masih kekurangan guru ASN dan sarana dan prasarana guna menunjang mutu pendidikan di sekolah.

Editor : Dian Suryana

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut