get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Jadi Acuan Program Pemerintah, BPS Bakal Data Penduduk Karawang

Rabu, 21 September 2022 | 15:26 WIB
header img
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karawang sedang memulai tahapan awal pendataan registrasi sosial ekonomi. (Foto: iNews Karawang/Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karawang sedang memulai tahapan awal pendataan registrasi sosial ekonomi untuk pemutakhiran data kependudukan Karawang.

Kepala BPS Karawang, Robert Ronytua Pardosi mengatakan registrasi sosial ekonomi akan jadi basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

"Semua data itu terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga ke tingkat desa atau kelurahan," kata Robert Ronytua Pardosi usai membuka rapat koordinasi kabupaten, di hotel Swiss Belinn, Rabu (21/9).

Registrasi sosial ekonomi, kata Robert, memerlukan bantuan semua pihak termasuk Pemkab Karawang. Tanpa dukungan dari semua pihak, registrasi tidak akan berjalan.

"Jadi kami sangat berharap, dukungan dari pemkab bisa terus berlanjut. Sehingga, hasil dan datanya bisa dimanfaatkan oleh semua pihak," kata Robert.

Kegiatan registrasi sosial ekonomi digelar mulai 15 Oktober 2022 hingga 14 November 2022.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut