get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Begini Tips Hilangkan Kantung Mata Hitam Ala Pakar Dermatologi

Selasa, 20 September 2022 | 14:40 WIB
header img
Ilustrasi Kantung Mata Hitam. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Memiliki kantung mata yang gelap (lingkaran hitam) di area mata kerapkali mengurangi rasa percaya diri bahkan terkadang terlihat lebih tua lantaran munculnya garis halus di wajah.

Pakar Dermatologist, dr Arini Astasari Widodo, SpKK mengatakan, bahwa mata dengan kondisi tersebut diperlukan perawatan khusus, yakni memperbaikinya menggunakan serum maupun tabir surya.

“Kulit di sekitar mata lebih tipis, lebih rapuh, memiliki jaringan yang lebih longgar, dan cenderung lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya," katanya dalam media gathering produk kecantikan di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (14/09/2022).

Salah satu bahan aktif untuk membantu memperbaiki tersebut adalah hyaluronic acid. Di mana kandung tersebut dapat mempertahankan kelembaban, yakni dengan cara mengikat air di jaringan kulit. Sehingga nantinya akan membuat kulit di bawah mata terasa lebih kenyal dan terhidrasi.

Kemudian selanjutnya adalah kafein, zat ini juga bisa membantu memperbaiki jaringan kulit yang sudah rusak. Terutama pembuluh dara di area tersebut yang kadang membengkak, sehingga terbentuk kantung mata atau sembab.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut