Gerindra Se-Jabar Komitmen Usung Kader Internal di Pilkada, Tutup Penjaringan

Muhtar Galuh Ardian
.
Selasa, 23 November 2021 | 18:34 WIB

KARAWANG, iNews - Berkaca pada Pilkada sebelumnya, Partai Gerindra Se- Jawa Barat, berkomitmen usung kader potensial pada perhelatan politik di tahun 2024 mendatang.

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Jawa Barat, Buky Wibawa Karya Guna mengatakan keinginan kader pada pilkada 2024 untuk menutup penjaringan calon figur dari luar partai harus diapresiasi.

"Dinamikanya itu wajar, pada pilkada kemarin memang banyak mengusung kader di luar partai," katanya, Selasa, (23/11).

Menurutnya, Partai Gerindra di Jawa Barat saat ini banyak memiliki kader potensial untuk menduduki kursi strategis di lembaga eksekutif.

"Kalau dilihat kiprah dari teman-teman sudah cukup, secara kapasitas dan kualitasnya pun sudah memadai,"ujarnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ihsanudin mengklaim bahwa partai Gerindra bukan hanya partai yang berbasis massa, tetapi juga memiliki basis kaderisasi yang kuat.

"Proses kaderisasi kami di internal dilakukan secara intensif, sehingga melahirkan kader potensial yang menjadi figur pada pemilu mendatang,"ujarnya.

Untuk itu, dirinya meyakini, bahwa pada kontestasi politik kedepannya partai Gerindra akan menjadi partai pemenang dan menduduki kursi strategis di lembaga eksekutif maupun legislatif.

Editor : Dian Suryana

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini