get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

4 Bahan Alami yang Dapat Atasi Ketombe, Salah Satunya Lidah Buaya

Kamis, 15 September 2022 | 14:33 WIB
header img
Rambut yang berketombe. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai bahan alami yang dapat mengatasi ketombe. Memiliki rambut yang berketombe sangatlah tidak nyaman, hal ini lantaran ketombe dapat menimbulkan rasa gatal di kulit kepala.

Bukan hanya rasa gatal, ketombe juga dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang terutama bagi perempuan yang tidak memakai hijab. Menghilangkan ketombe dapat dilakukan oleh berbagai cara, baik cara alami maupun resep-resep dari dokter.

Bagi, kamu yang juga merasakan masalah ketombe. Tak usah risau, cobalah 4 bahan alami yang mampu menghilangkan ketombe di rambut berikut ini.

1. Cuka apel

Zat asam pada cuka apel dapat mengangkat sel kulit mati di kepala yang merupakan penyebab munculnya ketombe. Cuka apel juga dapat menyeimbangkan tingkat keasaman atau pH kulit kepala sehingga mampu mengurangi dan menghambat pertumbuhan jamur penyebab ketombe.

2. Minyak kelapa

Sebagai salah satu bahan alami yang sudah lama digunakan secara tradisional, minyak kelapa kerap digunakan untuk menghilangkan ketombe. Jenis minyak ini dapat melembabkan kulit kepala dan rambut serta mencegah kulit kepala kering dan mengelupas.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut