get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Makanan Berikut Ini Dapat Mencerahkan Kulit Lho! Yuk Simak

Kamis, 15 September 2022 | 14:17 WIB
header img
Buah Kiwi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai makanan yang dapat mencerahkan kulit. Setiap perempuan maupun laki-laki tentunya ingin memiliki kulit yang cerah, segar dan sehat. Sebagian orang kerapkali melakukan suntik putih walaupun memiliki risiko berbahaya.

Nah, Bestie jika ingin kulit lebih cerah tak usah suntik putih. Cukup konsumsi berbagai makanan berikut ini dan melakukan perawatan kulit dengan baik.

Penasaran apa saja makanan yang dapat mencerahkan kulit? Simak yuk.

1. Kiwi

Kiwi merupakan buah yang memiliki lebih banyak vitamin C dibandingkan jeruk. Vitamin C merupakan antioksidan kuat yang menjaga kulit dari serangan radikal bebas.

Selain enak dimakan langsung, kiwi juga cocok dijadikan taburan (topping) di atas berbagai kudapan, misalnya yoghurt rendah lemak. Jadikan yoghurt kiwi sebagai salah satu makanan yang membuat kulit tampak putih dalam diet sehari-hari.

2. Biji Bunga Matahari

Secara umum, kacang-kacangan dan biji-bijian baik unutk menjaga kesehatan kulit, termasuk biji bunga matahari. Satu ons bunga matahari mengandung vitamin E untuk memenuhi 49 persen asupan yang direkomendasikan harian. Selain itu, makanan yang dapat mencerahkan kulit tersebut juga kaya akan selenium, zinc, dan protein, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut