Logo Network
Network

Pengabdian Mahasiswa Teknik Unsika Edukasi Potensi Buah Kelapa ke Warga

Faizol Yuhri
.
Rabu, 14 September 2022 | 09:27 WIB
Pengabdian Mahasiswa Teknik Unsika Edukasi Potensi Buah Kelapa ke Warga
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Baturaden, Kab. Karawang. (Foto: ist)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dosen Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa (Unsika), Mahasiswa dan PKK Desa Baturaden, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada hari Kamis, 8 September  2022.

Kegiatan ini diselenggarakan kelanjutan dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang, di mana KKN Unsika dimulai dari tanggal 26 Juli 2022 sampai dengan akhir bulan  Oktober 2022, adapun kelompok KKN Desa Baturaden berakhir pada  8 September 2022.

Koordinator KKN Muhammad Rizal Rifa'i, menyampaikan selama KKN berlangsung di Desa Baturaden, Kecamatan Batujaya, berjalan dengan baik dan respons Kepala Desa Baturaden dan masyarakat sangat menyambut baik. 

Adapun ide pelaksanaan  program pengabdian kepada masyarakat (PKM) adalah dari dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  sebagai bentuk hilirisasi dari penelitian.

Abdimas tersebut mengusung tema “Sosialisasi dan Pengembangan  Aplikasi Pendeteksi Kualitas Buah Kelapa Muda di Kabupaten Karawang”, dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat Desa Baturaden dan sekitarnya dapat meningkatkan pengetahuan dan taraf hidup sehingga menambah kesejahteraan.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini