get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Bagi Pejuang Diet, Yuk Intip Kalori Buah Alpukat

Selasa, 13 September 2022 | 20:16 WIB
header img
Kalori alpukat. (Foto: Well good)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai kalori pada alpukat. Buah alpukat memiliki kulit dan daging warna hijau serta rasa yang enak, lembut dan nikmat.

Buah alpukat, memang sangat enak untuk dinikmati kapan saja dan diolah menjadi apapun. Seperti dijadikan jus, dijadikan pudding, atau dikonsumsi langsung.

Selain itu, alpukat juga kaya akan manfaat. Buah ini dikenal dapat mengontrol tekanan pada darah. Selain itu, kalium yang terkandung di dalamnya juga dapat menjaga kesehatan jantung.

Dikutip dari fatsecret.com, Senin (12/9/2022), buah alpukat memiliki 322 kalori di dalamnya. Itu sekitar 16 persen kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk lemak dari alpukat cukup tinggi. Yaitu sekitar 29.47 gram atau setara 76 persen lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan yang cukup tinggi. Namun lemak yang terdapat dalam alpukat adalah lemak baik. Jadi cukup aman untuk dikonsumsi.

Untuk karbohidrat ada sekitar 17.15 gram yang tersedia. Atau sekitar 19 persen dari karbohidrat yang dibutuhkan tubuh. Sedangkan proteinnya cukup sedikit, yaitu hanya 4.02 gram atau sekitar 5 persen dari yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jadi, jika Anda sedang melakukan diet, mengonsumsi alpukat memang sangat baik. Namun jangan berlebihan karena kandungan lemaknya tinggi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut