get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Seru, Lima Ribu Warga Karawang Senam Bareng Dahlan Iskan

Senin, 12 September 2022 | 18:37 WIB
header img
Acara Gebyar Senam Disway 2022. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Tak kurang dari 5.000-an masyarakat Karawang tumplek memadati Lapangan Karangpawitan mengikuti acara Gebyar Senam Disway 2022, Sabtu (10/9) yang diselenggarakan oleh Karawang Bekasi Ekspres bekerja sama dengan Pemkab Karawang. Event ini menjadi rangkaian HUT ke-389 Kabupaten Karawang, HUT ke-8 Karawang Bekasi Ekspres, dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat kabupaten.

Acara yang diisi dengan senam massal selama 90 menit, jalan santai, hingga pameran produk swasta dan puluhan UMKM Karawang ini tur ut dihadir i oleh Founder Disway Indonesia (KBE Group) Dahlan Iskan, Bupati Karawang, Cellica Nurrchadianna, Kajari Karawang, Martha Parulina Berliana dan banyak sekali tokoh masyarakat, pemuda dan pemerintahan.

Acara dimulai sejak pukul 06.30 WIB dan ditutup sekitar pukul 15.00 WIB. Kalia Siska, penyanyi asal Karawang yang sedang naik daun turut memeriahkan acara dan sukses menggoyang ribuan peserta senam yang hadir di acara. Ratusan hadiah keren seperti tv  digital, sepeda, dan puluhan hadiah lainnya turut dibawa pulang oleh ratusan peserta senam. Termasuk dua hadiah utama yakni paket umrah gratis dan tiket jalan-jalan ke Thailand.

Bupati Karawang, Cellica Nurrchadiana mengaku sangat senang bisa ikut senam dan jalan santai di tengah ribuan masyarakat dalam suasana peringatan HUT Karawang. Apalagi, kata Cellica acara dengan pengumpulan massa yang banyak baru lagi dilakukan usah dua tahun ke belakang vakum lantaran adanya pandemi covid-19.

“Saya sangat gembira mengikuti senam dan jalan santai ini karena ikut berpartisipasi menyehatkan warga. Membentuk dan mengolahragakan masyarakat olahraga,” katanya.

“Akhirnya kita bisa bersilaturahmi bersama dan senam bersama lagi setelah lama vakum. Terima kasih untuk seluruh masyarakat yang telah mengikuti giat acara ini,” ungkap Cellica.

Di tempat yang sama, Dahlan Iskan mengaku senang bisa datang ke Karawan beretenu ribuan warga 

Karawan. Dahlan bahkan sempat menantang di depan warga Karawang untuk bersama 150 lagu non-

stop. Tantangan itu setelah jeda dalam kegiatan Senam Disway 2022 yang digelar hampir 2 jam dimana Dahlan Iskan dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana jadi instruktur.

“Senam ini masih standar, saya mau ajak warga Karawang nonstop 150 lagu. Saya masih kuat, dan pernah melakukannya,” ungkap Dahlan Iskan, mengajak Warga Karawang.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Karawang Bekasi  Ekspres, Mahesa Bahagiastra mengatakan, acara  senam dan jalan santai dipilih menjadi konten event  bukan tanpa sebab. Ia mengatakan, event senam dan jalan santai dinilainya sangat cocok dijadikan momen awal masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan massa yang banyak setelah dua tahun ke belakang aktivitas semacam ini tak boleh dilakukan.

“Momennya pas. Pertama ada HUT Karawang, ada  Haornas, jadi kami kirim pesan saatnya kita sama-sama mengejawantahkan spirit pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat yang jadi tagline HUT RI kemarin, dengan cara event sehat yang riang gembira dan melibatkan banyak massa. 

Pandemi kan mengingatkan kita bukan hanya soal betapa pentingnya hidup dan pola hidup yang sehat, tapi juga betapa pentingnya hidup bermasyarakat, saling bantu bersama-sama,” kata Mahesa.

Mahesa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semuah pihak yang telah terlibat menyukseskan eveny Gebyar Senam Disway dan Jalan Santai 2022. Ia berharap event ini menjadi pembuka, bagaiaman industri media massa, brand swatsa dan pemerintah daerah bisa berkolaborasi.

“Banyak pihak yang terlibat, banyak tenant swasta yang tampil. Kami, saya, mewakili pimpinan dan semua panitia mengucapkan terima kasih sudah berpartisipasi di Gebyar Senam Disway dan Jalan Santai 2022. Semoga hubungan baik ini berumur panjang. Sampai jumpa di event-event kami selanjutnya,” kata dia.

Ke depan, kata Mahesa, Karawang Bekasi Ekspres akan lebih banyak mennggelar event-event yang lebih segar dan lebih besar. Salah satu yang KBE  rencanakan, kata dia, yakni event sport tourism yang bisa menjadi ajang mempromosikan tempat-tempat wisata ikonik di Karawang agar bisa dilihat oleh wisatawan.

“Ke depan mungkin kita gelar sport tourism. Lari-lari kecil dari satu spot wisata ke spost wisata lain yang bisa jadi ajang membantu mempromosikan wisata jagoan Karawang,” kata Mahesa.

Sekadar informasi, selain Karawang Bekasi Ekspres, Pemkab Karawang, Share, banyak pihak swatsa yang telah berpartisipasi dalam event Gebyar di antaranya Luwak White Coffe, Rahma Tours & Travel, PT Sharp Electronic Indonesia, bjb, Sefana Aesthetic Clinic, Pertamina PHE ONWJ, Pertamina EP, Pertagas,  Oppo & Pertemuan Cellular, Indomaret, RS Hermina, PLN, Kalbe Group, Resinda Hotels, Cleo, Kingsman Grooming, Farina Beauty Clinic, Relawan Jabar Bergerak Karawang, dan Sayapku. (rls)

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut