get app
inews
Aa Read Next : Gegara Manchester United Ditahan Imbang Bournemouth 2-2, Erik ten Hag Walk Out dari Konferensi Pers!

Manchester United Berduka Saat Berlaga di Liga Eropa

Jum'at, 09 September 2022 | 11:26 WIB
header img
Manchester United mengheningkan cipta sebelum laga kontra Real Sociedad atas kepergian Ratu Elizabeth II (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INGGRIS, iNewsKarawang.id - Manchester United berduka. Klub liga Inggris itu berkabung atas berpulangnya sang Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth meninggal dunia pada usia 96 tahun, sebagaimana dikonfirmasi pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Kepulangannya tentu membuat warga Britania berduka, tak terkecuali Manchester United selaku klub sepakbola dari Inggris.

Manchester United pun ikut memberikan ucapan belasungkawa atas kepergian sang ratu. The Red Devils mengapresiasi kontribusi Ratu Elizabeth II yang telah membantu olahraga di Inggris, maupun di seluruh dunia.

“Manchester United berbagi duka dengan seluruh bangsa menyusul pengumuman dari Istana Buckingham atas meninggalnya Yang Mulia, Ratu,” tulis pernyataan resmi Man United dilansir dari situs resmi klub, Jumat (9/9/2022).

“Klub mengakui kontribusinya yang luar biasa bagi kehidupan publik, termasuk olahraga, baik di sini di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia,” imbuhnya.

“Semua orang yang terhubung dengan Manchester United bergabung dengan keluarga sepak bola yang lebih luas dalam mengirimkan belasungkawa terdalam dan simpati tulus kami kepada Keluarga Kerajaan,” pungkasnya.

Meski dalam situasi berduka, Man United tetap melakoni laga pertama babak penyisihan Grup E Liga Eropa 2022-2023 melawan Real Sociedad. Berlaga di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB, Man United harus mengakui kekalahan 0-1.

Sebelum laga tersebut dimulai, semua orang yang hadir di Old Trafford pun diminta untuk ikut mengheningkan cipta atas kepergian sang ratu. Kedua tim pun mengenakan ban hitam sebagai tanda hormat.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut