get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Wajah Mulai Mengendur? Begini 5 Tips Kencangkan Kulit Wajah Agar Tetap Awet Muda

Kamis, 08 September 2022 | 10:59 WIB
header img
Cara kencangkan kulit yang mulai mengendur (Foto: Timesofindia)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Memiliki kulit yang kencang dan awet muda merupakan idaman bagi semua umat manusia di Dunia. Namun, seiring bertambahnya usia kulit wajah mulai mengendur.

Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri bagi sebagia perempuan. Untuk itu penting juga untuk mengetahui cara mengencangkan kulit secara alami. Melansir dari berbagai sumber berikut caranya.

1. Cuci Muka Secara Rutin

Mencuci muka secara rutin juga menjadi salah satu cara merawat kulit agar terhindar dari penuaan dini. Maka dari itu, penting untuk mencuci wajah secara rutin supaya terhindar

dari masalah kulit kendur atau keriput.

2. Kurangi Konsumsi Gula

Melansir dari Bright Side, mengonsumsi terlalu banyak gula dapat mempercepat proses alami di tubuh bernama glikasi yang menghasilkan advanced glycation end products (AGEs).

3. Makan Makanan Kaya Antioksidan

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami selanjutnya coba perbanyak makanan kaya antioksidan. cMakanan yang kaya anti-oksidan dapat membantu melawan kerusakan akibat stres oksidatif pada kulit. Makanan kaya antioksidan di antaranya blueberry, anggur, stroberi, blackberry, kacang merah, bayam, dan kangkung.

4. Rutin Menggunakan Masker Wajah

Rutin memakai masker wajah dengan bahan alami, seperti alpukat, madu, dan cokelat bubuk juga bisa mengencangkan kulit wajah secara alami.

Caranya, cukup campurkan 2 buah alpukat, 1 sendok makan madu, dan 2 sendok makan cokelat bubuk. Selanjutnya, oleskan masker tersebut ke wajah hingga merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

5. Melakukan Pijat Wajah Secara Rutin

Memijat wajah secara rutin atau melakukan senam wajah, yaitu kombinasi antara gerakan wajah dan pijatan wajah. Perawatan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah dan leher.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut