Terbang ke Belanda, Erick Thohir Bagikan Umrah Gratis dan Tunjangan Hidup

Suparjo Ramalan , iNews
.
Senin, 05 September 2022 | 11:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan bantuan umrah dan tunjangan hidup hari tua kepada tokoh diaspora Indonesia di belanda (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam Kunjungannya ke Belanda, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Panitia Pengarah Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama Erick Thohir memberikan bantuan umrah dan tunjangan hidup di hari tua kepada tokoh diaspora Indonesia di Belanda.

Bantuan ini untuk para tokoh diaspora selama ini sudah berkhidmat untuk syiar Islam di kawasan tersebut.

Selain itu, Erick juga memberikan bantuan pendidikan sebesar Rp5 juta kepada 10 anak Indonesia. Bantuan ini lantaran orang tua mereka bekerja di Belanda.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto dalam acara Temu Kangen Diaspora Indonesia Belanda.

Namun karena ada kebijakan kenaikan harga BBM di Tanah Air, Erick urung hadir karena harus mempercepat kunjungan kerjanya di Belanda.

"Bantuan untuk umrah dan pendidikan ini bagian dari upaya Pak Erick memberikan apresiasi kepada mereka yang telah berdedikasi untuk syiar Islam dan membawa nama baik Indonesia di luar negeri. Terutama di Belanda," kata Susyanto, dikutip Senin (5/9/2022).

Dalam acara yang dilaksanakan Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Nahdlatul Ulama Belanda, dihadiri Wakil Ketua Umum PBNU KH, Nusron Wahid Dubes RI untuk Belanda Mayerfas, Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade, dan beberapa direksi BUMN.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini