get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Rapat Konsultasi Publik Revisi Raperda RTRW Karawang Panas, Didemo Masyarakat, Diprotes Dewan

Kamis, 01 September 2022 | 17:11 WIB
header img
Rapat Rencana Perubahan Tata Ruang Ruang Wilayah (RTRW) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). (Foto: iNews Karawang/Shaskia)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Rapat Rencana Perubahan Tata Ruang Ruang Wilayah (RTRW) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), di hotel Brits, Kamis (1/9), dikepung warga dan mahasiswa.

Massa yang berasal dari Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat dan sekitarnya, juga unsur mahasiswa menolak adanya rencana perubahan RTRW. Alasannya, rencana perubahan RTRW bakal mengubah sektor pertanian hijau menjadi lahan industri dan perkotaan.

Suasana panas tidak hanya terjadi di luar area hotel yang dipenuhi massa dengan spanduk protes di tangan. Di dalam rapat, Ketua Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) sekaligus anggota DPRD Karawang Taufik Ismail mengatakan rapat yang berlangsung di hotel Brits itu terlalu mendadak.

“Sebagai wakil rakyat, saya bertanggung jawab menyampaikan di sini dan memberikan masukan terkait RTRW dan KLHS. Kalau mengadakan acara seperti ini minimal dikasih bekal kita untuk mempelajari diskusi konsultasi publik. Saya dapat naskahnya saja dari orang lain, karna kita bicara seperti ini sangat miris gitu, kita mau diskusi apa? Jangan dibiasakan seperti itulah," tutur Taufik Ismail di dalam forum yang dihadiri sejumlah kepala dinas Karawang.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut