Timnas Curacao Lawan Timnas Indonesia, Diperkuat Mayoritas Personel Liga Belanda?

Ramdani Bur , Okezone
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:01 WIB
Timnas Curacao tiba di Indonesia pada Rabu, 21 September 2022. (Foto: Instagram/@leandrobacuna07)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Timnas Curacao akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada Rabu, 21 September 2022.

Mochamad Iriawan mengutip dari ANTARA mengungkapkan,"Nanti terserah mereka (Curacao) apakah mau di Jakarta selama satu dua hari atau langsung ke Bandung," kata

Dijelaskannya, pada Sabtu 24 September 2022, Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong akan menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Kemudian pada Selasa 27 September 2022, Timnas Indonesia akan berlaga kontra Curacao di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.

Di dua laga itu, skuad Garuda kemungkinan diperkuat dua pemain naturalisasi anyar yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh. Senin 29 Agustus 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat baru saja mendapat persetujuan dari komisi III DPR untuk dilanjutkan proses naturalisasinya.

Lantas, bagaimana dengan isu pemain Curacao yang belum divaksin? Mochamad Iriawan mengatakan para pemain Curacao bakal dua kali divaksin sebelum tiba di Indonesia.

"Kami sudah mengomunikasikan itu dengan federasi sepakbola mereka. Jadi mereka nantinya sudah tervaksin semua," lanjut Mochamad Iriawan.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, pihak Curacao sudah memahami bahwa dua dosis vaksin itu sesuai dengan regulasi pemerintah Indonesia. Regulasi terbaru soal itu ada dalam Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 24 tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang terbit pada 25 Agustus 2022.

Surat itu salah satunya menyebut pelaku perjalanan dalam negeri yang berstatus warga negara asing, berasal dari perjalanan luar negeri dengan usia 18 tahun ke atas wajib mendapatkan vaksin kedua.

"Mereka mengerti dengan aturan Indonesia. Makanya mereka bersedia ke sini," tegas Iwan Bule.

Menarik menanti siapa-siapa saja pemain yang dibawa Curacao. Jika merujuk ke pemain yang dipanggil saat FIFA Matchday Juni 2022, mayoritas pemain yang dipanggil mentas di Liga Belanda. Beberapa di antaranya Vurnon Anita, Kevin Felida, dan Jurien Gaari (RKC Waalwijk), Michael Maria (NAC Breda),Tyrick Bodak (Jong PSV) dan banyak lagi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini