get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Shin Tae-yong Berikan Lampu Hijau,Segera Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia

Usai Juara AFF U-16, Timnas Indonesia ditargetkan Masuk 5 Besar Piala Asia

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:23 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 baru saja juara Piala AFF U-16 2022. Setelahnya tim asuhan Bima Sakti itu langsung dapat tugas berat dari PSSI. (Foto: Instagram/@pssi)

JAKARTA, iNews.id – Usai juara Piala AFF U-16 2022, Tim asuhan Bima Sakti langsung mendapat misi dari PSSI. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memasang target cukup tinggi bagi Timnas Indonesia U-16 usai juara Piala AFF U-16 2022. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu ingin anak buahnya menembus lima besar Piala Asia U-17 2023.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Garuda Asia baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022 pada pekan lalu. Hasil tersebut didapat setelah mereka menghajar Timnas Vietnam U-16 di partai final dengan skor tipis 1-0.

Prestasi tersebut jelas menjadi modal yang bagus untuk menambah kepercayaan diri Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega di turnamen selanjutnya. Yang terdekat, mereka akan mentas di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada awal Oktober mendatang.

Kendati baru akan melakoni fase kualifikasi, Iwan Bule cukup percaya diri dengan kemampuan pasukan Bima Sakti. Dia menargetkan Timnas Indonesia U-16 bisa melangkah jauh hingga ke fase lima besar kompetisi antar negara-negara Benua Kuning itu

“Nanti kan ada Piala Asia, saya harapkan minimal masuk lima besar. Tentunya kalo nomor satu kan lawan-lawan kita luar biasa, kalo nomor lima besar bisa kita targetkan,” kata Iriawan kepada awak media di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

“Nanti, kita akan gelar training center kembali baik dalam negeri maupun luar negeri,” imbuhnya.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sendiri baru akan dimulai pada 1-10 Oktober 2022 mendatang dengan dihelat di 10 negara tuan rumah kualifikasi.

Indonesia pun kedapatan menjadi tuan rumah untuk Grup B, yang dihuni oleh Guam, Uni Emirat Arab (UEA), Palestina dan Malaysia.

Dalam laga perdana yang berlangsung pada 3 Oktober nanti, Tim Merah-Putih akan bertemu dengan Guam lebih dulu dan diikuti dengan melawan UEA dua hari setelahnya.

Kemudian, pada 7 Oktober, mereka akan berjumpa dengan Palestina dan terakhir bentrok dengan sang musuh bebuyutan, Malaysia, dua hari berselang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut