get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Bakal Bela Timnas Indonesia Kontra Curacao, Ini 5 Pemain Naturalisasi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:56 WIB
header img
5 pemain naturalisasi yang bakal bela Timnas Indonesia kontra Curacao di FIFA Matchday September 2022. (Foto: PSSI)

3. Jordi Amat (JDT)

Jordi Amat memang belum mendapatkan paspor Indonesia. Namun, dipercaya dalam waktu dekat, pemain berdarah Indonesia-Spanyol ini bakal mendapatkannya.

Hari ini Senin (29/8/2022), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan mengadakan rapat kerja dengan Komisi III DPR. Agenda utamanya adalah menyelesaikan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Kami berharap proses naturalisasi dua pemain yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh cepat selesai. Dua pemain ini merupakan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong dan dibutuhkan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia," kata Mochamad Iriawan mengutip dari laman resmi PSSI, Senin (29/8/2022).

4. Marc Klok (Persib Bandung)

Marc Klok merupakan motor serangan Persib Bandung dan Timnas Indonesia. Marc Klok sudah berkontribusi kepada Timnas Indonesia dengan mepersembahkan medali perunggu SEA Games 2021 dan mengantarkan skuad Garuda ke Piala Asia 2023.

Kemampuan menginisiasi serangan, mobilitas dan tembakan akurat nan mematikan merupakan beberapa kelebihan pemain berdarah Belanda ini.

5. Stefano Lilipaly (Borneo FC)

Stefano Lilipaly tampil gemilang bersama Borneo FC di Liga 1 2022-2023. Dari tujuh pertandingan, pemain keturunan Belanda-Indonesia ini mengemas satu gol dan tiga assist.

Berkat bantuan gol dan assist dari Stefano Lilipaly, Borneo FC saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan 18 angka. Bukan tak mungkin berkat bantuan Lilipaly, Borneo FC menyegel gelar juara di akhir musim.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut