Simak Tips Alami Agar Bibir Terlihat Sehat dan Merah Merona

Novie Fauziah , Okezone
.
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 14:08 WIB
Cara Alami agar bibir cerah (Foto: Timesofindia)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Semua masyarakat terutama kaum hawa pasti ingin memiliki bibir yang sehat dan indah. Hal ini bisa didapatkan dengan berbagai cara, mulai dari bahan alami hingga produk kecantikan bibir yang memiliki harga terjangkau hingga tertinggi. Pada bibir yang kehilangan warna merah alaminya biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, hal ini membuat para kaum hawa menjadi kurang percaya diri.

Bibir yang hitam dan mudah pecah-pecah, disebabkan karena faktor seperti terlalu lama terkena paparan sinar matahari hingga dehidrasi. Dikutip dari laman Times of India, berikut ini empat cara alami supaya Anda mendapatkan bibir yang merah, dan terlihat lebih indah.

1. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C sebagai pencerah alami, yang bisa membuat bibir yang hitam akan memudar. Jenis jeruk ini dapat menghilangkan pigmentasi, serta mengurangi bintik hitam di kulit.

Caranya oleskan buah ini ke bibir secara merata, diamkan sampai meresap dan Anda tidak perlu membilasnya. Jadikan sebagai sunblock atau pelembab alami. Bibir akan kembali jadi merah, juga lembab.

2. Mentimun

Selanjutnya adalah mentimun. Kandungan air di dalamnya dapat mendinginkan warna bibir yang gelap dan kering, sehingga warna hitam atau gelap jadi memudar.

Selain itu, mentimun juga dapat menghidrasi kulit bibir Anda. Sehingga jadi tetap lembab, dan tidak mudah kering.

3. Gula

Kemudian ada gula. Bukan hanya digunakan untuk pemanis, bahan ini juga bisa membantu mengeksfloasi bibir yang gelap, serta mengangkat sel kulit mati. Serta bisa menjadi pelembab alami.

Caranya, campurkan satu sendok gula oasir dan mentega. Oleskan ke bibir, biarkan beberapa menit, lalu gosong secara perlahan. Lalu setelah itu bilas dengan air.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat membantu mencerahkan bibir kulit Anda yang gelap, dan juga kering. Caranya, oleskan minyak zaitun ke area bibir. Pijat perlahan selama beberapa menit. Lakukan hal ini sebelum tidur, agar minyak meresap tanpa dan tidak mudah terhapus.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini