Logo Network
Network

Begini Tips Hilangkan Daki dengan Cara Alami! Yuk Simak

Intan Afika Nuur Aziizah , Okezone
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:52 WIB
Begini Tips Hilangkan Daki dengan Cara Alami! Yuk Simak
Tips menghilangkan daki (Foto: Healthline)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Memiliki daki tubuh kadangkala membuat kita kurang percaya diri lantaran warnanya yang hitam mencolok. Daki adalah sel kulit mati ataupun kotoran tubuh yang menumpuk pada beberapa bagian di kulit tubuh. Biasanya daki terdapat pada area leher, kaki, dan bagian kulit lainnya.

Ini bisa terjadi karena proses regenerasi kulit yang tidak maksimal, sehingga dapat mengubah area kulit menjadi lebih hitam. Tentunya kondisi ini bisa menurunkan rasa percaya diri Anda.

Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara menghilangkan daki yang sudah menghitam di lipatan tubuh. Tak melulu harus ke pusat perawatan, Anda juga bisa menghilangkan daki menggunakan bahan-bahan alami di rumah dengan cara berikut ini, sebagaimana MNC Portal rangkum dari Zoom TV Entertainment, Selasa (23/8/2022).

1. Lemon

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam pertama dapat dilakukan menggunakan lemon. Anda hanya perlu memeras jus lemon dan gosokkan pada siku, lutut atau lipatan tubuh lainnya dan biarkan selama 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara berulang selama beberapa minggu dan lihat hasilnya. 

2. Mentimun

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam selanjutnya dapat dilakukan menggunakan mentimun. Mentimun memiliki sifat pemutihan dan sangat baik untuk menghilangkan area gelap. Caranya mudah, Anda hanya perlu menggosokkan irisan tebal mentimun pada lutut dan siku dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Anda juga bisa menggunakan jus lemon dan mentimun secara bersamaan. Dengan begitu hasilnya akan lebih optimal

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini