get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Disperindag Karawang Antarkan Pasar Rakyat Johar jadi Pasar SNI Pertama di Karawang

Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:31 WIB
header img
Kepala Bidang Sarana Distribusi Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang, Lusi Asela. (Foto: ist)

Karawang, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan berhasil mengantarkan Pasar Rakyat Johar sebagai pasar berstandar SNI pertama di Kabupaten Karawang.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang Sarana Distribusi Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang, Lusi Asela, program pasar SNI merupakan program Kementrian Perdagangan RI untuk meningkatkan kualitas pasar di daerah.

"Untuk mendapatkan sertifikat pasar ber-SNI harus melalui serangkaian tes dan survei lapangan dari Kementrian." katanya.

Hingga saat ini hanya ada 5 pasar binaan Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Jawa Barat yang berstandar SNI, salah satu diantaranya Pasar Rakyat Johar Karawang.

"Kedepan saya berharap seluruh pasar di Karawang bisa bersertifikat SNI, diawali Pasar Rakyat Johar sebagai percontohan untuk pasar yang lain." Ungkapnya.

Setelah memiliki sertifikat SNI, selanjutnya Pasar Rakyat Johar akan mewakili Kabupaten Karawang untuk mengikuti lomba pasar rakyat juara tingkat Jawa Barat.

"Mudah-mudahan kita bisa juara ya, karna memang belum banyak pasar yang bersertifikat SNI di Jawa Barat, jadi peluang kita besar." Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut