get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Salju Menyelimuti Wilayah Tabuk Arab Saudi, Netizen : Pertanda Akhir Zaman

Ayah dan Anak Tenggelam di Danau Diselamatkan Pria Muslim, Viral !

Selasa, 23 Agustus 2022 | 22:07 WIB
header img
Viral pria Muslim Askar Al Hajri asal Arab Saudi menyelamatkan ayah dan anak tenggelam di danau Austria. (Foto: Twitter @KSAembassyAT)

ARAB SAUDI, iNewsKarawang.id - Askar Al Hajri, seorang warga negara Arab Saudi yang sedang berlibur di Austria mengaku melihat seorang gadis jatuh dari pagar setinggi 5 meter ke dalam danau.

Al Hajri  mengungkapkan, gadis itu sedang duduk di pagar ketika ayahnya mengambil foto dirinya, sebelum dia tiba-tiba jatuh ke danau.

Kata Al Hajri, kemudian  sang ayah melompat ke danau untuk menyelamatkan putrinya. Namun situasi makin buruk ketika keduanya menghilang ke bawah air danau.

"Saat itulah aku harus mengambil tindakan dan menyelamatkan mereka,"tutur Al Hajri kepada saluran berita Arab Saudi Al Ekhbariya, seperti dilaporkan Arab News

Lalu ia melompat ke danau dan berhasil menyelamatkan ayah dan putrinya tersebut dengan bantuan teman-temannya. Mereka lalu mengeluarkan gadis itu dan ayahnya dari air.

"Aku memiliki perasaan seorang ayah yang memerhatikan putrinya di danau. Aku tidak ragu sedetik pun untuk melompat ke danau dengan pikiran bahwa kita hidup bersama atau mati bersama," ungkapnya.

Sementara sebuah video yang menunjukkan Al Hajri dan salah satu temannya menolong di danau beredar luas di lini masa media sosial. Warganet pun memuji aksi Al Hajri dan menyebutnya sebagai "pahlawan".

Kedutaan Besar Arab Saudi di Kota Wina, Austria, juga memujinya sebagai "pahlawan" atas tindakannya yang sangat berani.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pahlawan Arab Saudi ini," terang pihak kedutaan.

Apa yang dilakukan Al Hajri sejalan dengan aksi heroik serupa yang dilakukan oleh sebagian umat Islam lainnya.

Misalnya, beberapa remaja Muslim kulit hitam dipuji sebagai "pahlawan" setelah berlari ke gedung yang terbakar untuk menyelamatkan penduduk di London Timur pada pekan lalu.

Sebelumnya pada Juni 2022, Dr Hakan Acar, pengacara Muslim Kanada sekaligus profesor hukum, juga menyelamatkan seorang temannya di Danau Simcoe, Ontario Selatan, Amerika Serikat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut