get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Segera Cair Untuk Pekerja BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta!

Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:56 WIB
header img
Pemerintah segera mencairkan BLT Subsidi gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) 2022 untuk pekerja. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Pemerintah segera  mencairkan untuk pekerja 2022. Syarat dan ketentuan berlaku, Tidak semua mendapatkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta.

Anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk BLT subsidi gaji Rp 8,8 triliun untuk 8,8 juta pekerja. Untuk pekerja yang mendapatkan BLT subsidi gaji  ini yang bergaji Rp3,5 juta per bulan. Maka gaji yang lebih dari itu tidak masuk data.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan saat ini penyaluran BLT subsidi gaji masih dimatangkan, baik dari segi data penerima hingga proses penyalurannya.

"Kalau sudah siap semua, kita segera salurkan. Kalau sudah selesai regulasi dan data calon penerima maka langsung disalurkan," ungkap Anwar.

Bank yang terdaftar untuk penerimaan BLT subsidi gaji Rp1 juta cair akan dicairkan ke 4 rekening. Empat rekening tersebut adalah BRI, BNI, BTN dan Bank Mandiri. dan selain itu  Pencairan BLT subsidi gaji masih menggunakan data BPJS Ketenagakerjaan dan disalurkan ke rekening bank Himbara.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut