get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Jenis Gandum yang Bermanfaat bagi Kesehatan Tubuh

Wajib Tidur Pakai Bantal! Berikut 5 Alasannya

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 20:05 WIB
header img
Ilustrasi bantal. (Foto: Okezone)

Setiap orang tentunya membutuhkan tidur saat malam hari, hal ini agar tubuh dapat beristirahat dengan baik. Pada sebagian orang tidak memakai bantal saat tidur. Dilihat dari sisi medis, padahal bantal memiliki banyak manfaat lho!

Nah, dilansir berbagai sumber pada (30/7/2022), berikut adalah 5 manfaat dari sisi kesehatan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan bantal tidur di malam hari.

Sebagai Pengaman Kepala

Saat tidur menggunakan bantal, kepala akan lebih aman. Bantal dapat berfungsi sebagai penahan posisi kepala. Bantal yang ada di samping atau guling dapat menjadi proteksi saat jatuh terutama pada bayi.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Beberapa bahan bantal dapat menyimpan panas sehingga dapat tetap hangat. Fungsi ini cocok bagi Anda yang tinggal di daerah dingin atau saat musim penghujan. Dengan bantal yang empuk dan pas, ini dapat memperlancar aliran darah ke otak sehingga akan mengurangi sakit atau kram pada leher.

Mengurangi Masalah Kesehatan Lain

Mengutip dari Health.harvard.edu, tidur dengan tubuh bagian atas lebih tinggi mengurangi gejala masalah sinus. Tidur dengan bantal juga dapat mencegah kambuhnya vertigo posisional paroksismal jinak, yaitu kondisi di mana kristal kecil di telinga bagian dalam terlepas dan menyebabkan pusing yang ekstrem.

Mengurangi Sakit Leher

Melansir Healthline, tidur dengan posisi terlentang dan menyamping tanpa bantal dapat menyebabkan leher terasa sakit karena saat tidur kita tetap menoleh sehingga sendiri leher dan otot meregang.

Memperbaiki Postur Tubuh

Tidur dengan bantal dapat memperbaiki postur tubuh. Jika tidak menggunakan bantal, posisi punggung berada dalam posisi tidak wajar dan dapat meregangkan persendian dan otot.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut