get app
inews
Aa
Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Pemain Naturalisasi Indonesia, Elkan Baggott Diproyeksikan untuk Bermain di Piala Asia 2023 ?

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 17:30 WIB
header img
Elkan Baggott jadi pilihan utama Gillingham di Divisi 4 Liga Inggris (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

Tak heran jika Shin Tae-yong memanggil pemain naturalisasi Indonesia Elkan Baggott ke Timnas Indonesia. Bersama Timnas Indonesia, Elkan Baggott diproyeksikan untuk bermain di Piala Asia 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui pemain naturalisasi Indonesia Elkan Baggott jadi andalan Gillingham dan tak tergantikan di klub Gillingham

Performa apik Elkan Baggott di klubnya itu membuat dirinya tak tergantikan dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Hal itu diketahui dari catatan Elkan Baggott yang selalu diturunkan di empat pekan awal Divisi 4 Liga Inggris 2022-2023 oleh Gillingham. 

Dalam kesempatan itu pula, Elkan Baggott selalu bermain sebagai starting line up dan main 90 menit penuh!

Sekadar informasi, saat ini Elkan Baggott memang bermain untuk Gillingham. Ia dipinjamkan oleh Ipswich Town pada bursa transfer musim panas 2022, agar mendapat jam terbang bermain.

Harapan Ipswich Town itu terealisasikan dengan baik. Elkan Baggott mengawali debutnya ketika Gillingham main lawan AFC Wimbledon. Laga itu berlangsung pada 30 Juli 2022 silam. Di pertandingan itu Gillingham memang takluk 0-2.

Akan tetapi, Elkan Baggott memiliki peran besar. Ia berhasil mencetak 16 umpan jarak jauh dan juga melakukan enam clearance selama bermain di lapangan.

Berkat penampilan impresifnya, Elkan Baggott kembali diturunkan oleh Gillingham. Kali ini timnya bersua Rochdale AFC. Di laga ini, Gillingham berhasil membungkus kemenangan 1-0 atas Rochdale AFC. Hebtanya, ia berhasil melakukan lima clearance dengan dua intersep, serta tiga kali menangi duel udara.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut